Jam dan tanggal

    : :

Istilah-Istilah dalam Bisnis dan Transaksi Online


Istilah-istilah dalam internet ada banyak sekali. Beberapa diantaranya adalah E-Commerce, E-Business, E-Marketplace, dll. Istilah-istilah tersebut muncul di dunia usaha ONLINE. Memang sudah banyak yang membuka usaha online dan tidak sedikit juga yang meraup banyak kesuksesan.

E-Commerce adalah kegiatan perdagangan barang maupun jasa seperti pengenalan produk, pemesanan produk, transaksi, dan layanan informasi yang dilakukan antara penjual dan pembeli, dimanapun dan kapanpun, dalam rangka memangkas biaya layanan dan mempercepat layanan pengiriman, yang dilakukan dengan seperangkat hardware dan software yang terhubung ke internet.

E-Business adalah praktek pelaksanaan dan pengolahan proses bisnis utama seperti perancangan produk, pengolahan pasokan bahan baku, manufaktur, penjualan, pemenuhan pesanan, dan pelayanan servis, yang dilakukan antaroraganisasi maupun dari organisasi ke konsumen, dengan cara mengombinasikan sistem dan proses yang menjalankan operasi bisnis utama dengan pemanfaatan teknologi internet.

E-Marketplace adalah pasar online tempat terjadinya jual beli baik antara perusahaan dan konsumen maupun antarperusahaan. Fungsinya yaitu mencocokkan antara penjual dan pembeli, sebagai fasilitas transaksi, dan sebagai infrastruktur institusional.

Selebihnya ada di bawah ini,



Untuk link downloadnya, silahkan klik gambar di bawah ini,

No comments:

Post a Comment